Tim ujisoal berhasil menyediakan soal ujian nasional 2009 IPA untuk SMP, ya semoga teman-teman bisa menggunakan dengan baik.

Masih seputar standar kelulusan dari DEPDIKNAS, prediksi dari tim uji soal tentang mata pelajaran IPA SMP ini tetap mengacu apa yang di katakan oleh DEPDIKNAS, yaitu mengacu pada pelajaran 2008/2009 bentuk tes Ilmu Pengetahuan Alam tingkat SMP/MTs berupa tes tertulis dengan bentuk soal pilihan ganda, sebanyak 40 soal dengan alokasi waktu 120 menit.

● Acuan yang digunakan dalam menyusun tes ujian nasional adalah standar kompetensi lulusan tahun 2009 (SKL–UN–2009).

Materi yang diujikan untuk mengukur kompetensi tersebut meliputi:
Besaran dan satuan, konsep zat dan kalor, dasar-dasar mekanika, konsep getaran dan gelombang, konsep bunyi, optik geometrk, kelistrikan dan kemagnetan, sistem tata surya, ciri-ciri dan keanekaragaman makhluk hidup, komponen ekosistem serta interaksinya, pelestarian makhluk hidup, struktur dan fungsinya jaringan atau organorgan pada tumbuhan dan manusia, konsep pertumbuhan dan perkembangan, kelangsungan hidup organisme, cara-cara reproduksi, teknologi dan masyarakat, bahan kimia alami dan buatan.

Nah teman-teman mulai sekarang bisa mempelajari soal dan pembahasannya di bawah ini. silahkan di download, alangkah baiknya apabila teman-teman mendiskusikan dalam kelompok belajar, karena sangat efektif untuk membantu ingatan dan adanya kerjasama dan saling membantu dalam belajar akan meningkatkan semangat. oke Selamat belajar ya.

Sekarang teman-teman bisa mendownload pembahasan soal IPA di bawah ini.
Sialahkan Klik disini untuk download soal dan pembahasan Ujian Nasional IPA 2009 Untuk SMP dan Mts
File : pdf 407 KBytes Soal ujian Nasional IPA SMP 2009
Belum punya aplikasi pdf di komputer kamu?
klik disini untuk download segera PDF versi terbaru.



Digg!

0 comments:

Post a Comment

Menemukan kesulitan atau saran??