Tak terasa kita hampir tiba di penghujung bulan februari, tentunya ujian nasional semakin dekat. Kunci sukses ujian nanti dimulai sejak sekarang, banyaklah latihan megerjakan soal atau mengikuti try out, membaca materi dimanapun teman-teman berada. Lebih baik merasa seperti termehek-mehek sekarang gara-gara harus capek mempersiapkan materi, belajar, membuat catatan kecil, atau sering nongkrong di depan komputer untuk browsing soal-soal seperti sekarang ini, daripada termehek-mehek nanti karena gak lulus ujian bukan? yah orang bilang dibalik semua kerja keras teman-teman semua, jangan pernah lupa berdoa. Dengan berdoa teman-teman paling tidak teman-teman mendapatkan ketenangan batin.

Sedikit motivasi buat teman-teman, kalau teman-teman sempat melihat cara belajar anak-anak, pelajar di negara lain seperti Jepang misalnya, mungkin akan sedikit kaget. Mereka begitu antusias untuk belajar, didalam keseharian kegiatan mereka, buku atau catatan kecil adalah pegangan yang tak pernah lepas dari tangan mereka. Ketika menunggu kereta listrik, di dalam bus, menghadapi kemacetan, mereka tak pernah luput dari kegiatan membaca. Nah teman-teman mulai sekarang harus mempersiapkan catatan kecil untuk di bawa kemanapun teman-teman pergi, mau ke Mall, ke rumah temen, nonton TV, ke kamar kecil, nunggu jemputan, nunggu bis atau angkot, atau di tempat lainnya ketika ada waktu senggang atau kesempatan gunakanlah untuk membaca.

Mumpung masih ada waktu untuk bertanya, maka bertanyalah. Segeralah bertanya kepada guru, teman, kakak, orang tua atau siapa saja mengenai suatu hal atau pembahasan yang teman-teman belum pahami. jangan malu untuk bertanya, kata pepatah malu bertanya sesat dijalan. jangan hiraukan anggapan atau perkataan teman-teman lain yang akan menyurutkan keinginan untuk bertanya, karena yang mengenal kemampuan pribadi kita adalah diri kita sendiri. Biasanya menjelang ujian seperti ini, para guru akan dengan senang hati membantu para muridnya. Jadi pergunakan;ah kesempatan ini.

Oke teman-teman selamat belajar. Jika ada teman-teman yang mau arsip soal-soal ujian tahun-tahun yang lalu, ujisoal tim akan menyiapkannya dalam waktu dekat ini. Salam SUKSES.


Digg!

0 comments:

Post a Comment

Menemukan kesulitan atau saran??