Kita akan membahas rahasia soal ujian CPNS, yang dari tahun ke tahun walaupun soalnya berbeda namun materi dan bentuk penyelesainya ternyata sama. Perlu di ketahui sebelumnya bahwa materi yang diujikan dalam CPNS dari tahun ke tahun diantaranya adalah sebagai berikut:
1. TES PERSAMAAN KATA (SINONIM)
2. TES LAWAN KATA (ANTONIM)
3. TES PADANAN HUBUNGAN KATA (ANALOGI)
4. TES POLA BILANGAN ATAU DERET HITUNG
5. TES ARITMATIKA
6. TES LOGIKA BILANGAN
7. TES LOGIKA KUANTITATIF (PENALARAN)
8. TES PENARIKAN KESIMPULAN (SILOGISME)
9. TES BAHASA INDONESIA
10. Pedoman penghayatan dan pengamalan pancasila (P4)
11. TATA NEGARA
12. SEJARAH INDONESIA
13. KEBIJAKAN PEMERINTAH
14. BAHASA INGGRIS

Jangan terkejut apabila materi untuk tes CPNS ini sangat banyak, mungkin anda sudah geleng-geleng kepala dan mulai malas untuk belajar. hem... jangan khawatir kita bahasa satu persatu rahasia dalam menjawab soal-soal tersebut. Kuncinya adalah anda memahami permasalahan dan pemecahannya, maka ketika anda menghadapi soal yang berbeda anda sudah mempunyai metode penyelesaiannya.

Simaklah pemecahan soal yang team ujisoal lakukan, dan anda akan mendapati soal yang tadinya terlihat rumit ternyata ketika anda paham, soal tersebut menemukan jawabanya sendiri.
Selamat Belajar.
Oh iya... sebagai bahan latihan anda dapat mendownload Gratis contoh-contoh soal yang terbukti bentuk atau soalnya sama persis dengan soal-soal CPNS selama ini.

1 comments:

Anonymous said...

Iya neh banyak banget materinya, tapi thx's ya contoh soal dan tipsnya, mudah dipahami. jadi lebih punya bekal untuk menghadapi ujian nanti.

Post a Comment

Menemukan kesulitan atau saran??